Trik Wisata pada Green Canyon

posted on 17 Sep 2015 12:11 by infogayahidupweb
Lokasi Green Canyon (Cukang Taneuh) berada di Dukuh Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Berangkat dibanding Jakarta menggunakan mobil rute terbaik ialah dari Bandung menentang Tasikmalaya - Ciamis - Kota Jalur - Pangandaran - Parigi lalu Cijulang (Green Canyon) ataupun disebut jalur Timur dengan jarak turut 170 km. Berbeda dengan jalur Selatan menjalani Kota Tasik, Cipatujah, Cikalong, Cimanuk dulu Cijulang, dengan reses kurang lebih 60 km.

Meskipun jalur daksina lebih pendek, jarak ini tidak disarankan untuk anda. Pemastian jalan rusak genting dan aktifitas truk pengangkut pasir menambah kepadatan jalan sehingga memakan waktu kian lama dari reses yang diperhitungkan.

Daripada Jakarta, anda hendak menempuh perjalanan wajar 7-8 Jam (dari Bandung waktu turut 5-6 jam), olehkarena itu anda akan menempuh jarak tempuh kira-kira 333 Km persiapkan sopir cadangan guna saling bergantian, / istirahat yang semua tiap 3 weker perjalanan di kurang lebih lokasi rest tempat, di Bandung ataupun di kota Banjar. Waktu berangkat dengan nyaman adalah malam hari, jika berikut adalah liburan weekend waktu yang pasti berangkat pada Jum'at malam.

Waktu secara paling tepat travel green canyon pangandaran adalah pagi, hari biasa dan musim kemarau

Menikmati saat-saat yang tenang di Green Canyon adalah ketika hari biasa dalam musim kemarau. Tiap weekend apalagi liburan Nasional dan sekolah, lokasi ini tata dengan pengunjung. Bahwa memang terpaksa mesti memilih waktu tatkala high season, upayakan bisa datang kian pagi di Green Canyon untuk memencilkan antri perahu. Pada setiap hari loket dibuka mulai pukul 07. 30 WIB dan tutup pada 16. 00 WIB.

Siapkan Uang yang Cukup

di obyek wisata ini tidak tersedia ATM, terakhir dikau bisa menjumpai ATM di POM Minyak sinyal di tengah petualangan Pangandaran - Cukang Taneuh. Dan yang paling penting, buat bisa sampai menyukai Green Canyon, unik transportasi yang siap digunakan adalah kayak motor wisata yang bisa diisi 5 orang penumpang. Kontrak per perahu guna pulang pergi dermaga - Green Canyon engkau dikenai sekitar Rp. 150. 000, -/perahu lengkap dengan tol masuk dan asuransi. Berangkat bersama kumpulan tentu lebih menyusutkan dibanding cuma berdua atau sendiri.

Tentu sangat sayang rumpang dan lamanya petualangan kalo hanya mencapai berbatas di pemberhentian sampan terakhir, berenang menjaga arus sungai Cijulang mempunyai kesan mendalam dan sudah pasti berbasah-basahan. Persiapkan uang terusan untuk sewa pelampung pengaman (life jacket) dan tips pemandu untuk keamanan dikau selama pengarungan.

Ransum Penting yang pantas dibawa

adalah rok ganti, di daerah ini tongsis tak akan keluar dari kandi anda, sebagai gantinya jika ada merupakan Kamera tahan air. Kalau hanya ada alat potret biasa atau hp, para pemandu hendak mempersiapkan drybag buat tetap aman & narsis.



Fasilitas Wisata

setelah berenang serta lapar kedinginan, di area parkir semata fasilitas cukup pasti dan tersedia beraneka ragam jenis makanan dalam warung-warung lokal, tandas umum dan aneka ragam merchandise yang ditawarkan para pedagang.

Comment

Comment:

Tweet